Jadwal & Prediksi Kamboja vs Indonesia Sea Games Senin 9 Desember 2013

Posted by ibtidak on Sunday, December 8, 2013

Prediksi Hasil Skor Bola Timnas Indonesia U-23 vs Kamboja U-23 Sea Games (Cabang Sepak Bola) 2013


Informasi Pertandingan : Prediksi Kamboja U23 vs Timnas Indonesia U23 :

Pertandingan ini akan digelar di Stadion Thuwunna, Yangon - Myanmar pada hari Senin (09/12) dan akan disiarkan secara langsung di SCTV mulai pukul 16.00 WIB.

Jadwal pertandingan Indonesia vs Kamboja di SEA Games XXVII akan berlangsung pada Senin, 9 Desember 2013 pukul 15.30 WIB. Melakoni partai pertama di Grup B, wajib hukumnya bagi pasukan Rahmad Darmawan untuk membekuk Kamboja yang di laga sebelumnya tumbang 3-0 dari Myanmar. Mampukah Andik Vermansyah memimpin Garuda Muda terbang tinggi?

Dibandingkan dengan Kamboja yang sudah bertempur dua hari lalu, Indonesia memang lebih segar.Keunggulan timnas U23 semakin bertambah jika melihat empat pemain yang sudah pulih dari cedera. Alfin Tuasalamony, Dendi Santoso, Syahrizal, dan Yandi Sofyan dipastikan sudah bisa merumput kembali.

Namun, pelatih Rahmad Darmawan tak mau anggap remeh. Ia mengakui Kamboja memiliki potensi mengejutkan. Katanya seperti dikutip oleh Tempo, “Mereka berani bermain kombinasi passing mulai dari bawah. Kecepatan pemainnya cukup bagus.”

Persiapan Indonesia U23 menjelang SEA Games cukup lumayan. Mereka kurang menyengat di ISG 2013 meski bisa menembus final. Di MNC Cup, menghadapi lawan-lawan yang relatif ringan, timnas u23 terlihat mampu pesta gol. Namun, level musuh di SEA Games seperti Thailand dan Myanmar, tentu lebih jauh daripada lawan-lawan di ujicoba terakhir.

Tak ayal lagi, duel melawan Kamboja bisa menjadi tolok ukur kekuatan Garuda Muda. Dalam laga sebelumnya, Myanmar cuma bisa mencetak tiga gol ke gawang Sou Yaty. Indonesia, yang dua tahun lalu menggasak lawan yang sama dengan skor 6-0, tentu berharap lebih. Sekaligus, memberikan terapi ancaman untuk Thailand dan Myanmar.

Dua hal yang perlu diperhatikan RD adalah konsentrasi dan barisan depan. Hingga ujicoba terakhir, Indonesia U23 belum mampu tampil konstan sepanjang 90 menit. Mereka terbiasa tampil tak meyakinkan dalam 15-20 menit awal dan kemudian bangkit. Jika lawan yang dihadapi lebih berat tentu hal ini bermasalah.

Lini depan pun bermasalah. Dalam beberapa kesempatan, RD menggunakan skema false nine. Kali ini, layak ditunggu apakah ia berani memainkan Yandi Sofyan atau Fandi Eko Utomo sejak awal. Apa pun itu, kata ‘hati-hati’ cocok diberikan kepada timnas U23. Iya, jangan pandang Kamboja sebelah mata.

Tonton laga Timnas U23 di Sea Games 2013 via TV Online Streaming - KLIK DISINI

Perkiraan Formasi Susunan Pemain
  • Indonesia (4-2-3-1): Kurnia Meiga; Alfin Tuassalamony, Andri Ibo, Ronny Esar, Diego Michiels; Egi Melgiansyah, Rizky Pellu; Ramdhani Lestaluhu, Bayu Gatra, Andik Vermansyah; Yandi Sofyan
  • Kamboja (4-4-2): Sou Yaty; Touch Pancharong, Khek Khemrin, Sok Sovan, Chhun Sothearath; Ros Samoeun, Sos Suhana, Chhin Chhoeun; Thierry Chantha Bin; Soksana Phouring, Sok Pheng

Bagaimana dengan prediksi anda sekalian (akankah Timnas U23 berhasil memenangkan duel perdananya di gelaran Sea Games 2013 kali ini bro (dapatkan membawa pulang trophy juaranya).???